Mahasiswa IAI Almuslim Aceh selesaikan KPM 2018 di 4 Kabupaten

3

Serahkan Piagam

Ketua LPPM IAI Almuslim Aceh, Dr. Dhiauddin, S.Pd.I., M.Pd., menyerahkan Piagam Penghargaan
Kepada Kepala Desa Teluk One-one, salah satu lokasi KPM IAI Almuslim Aceh Tahun 2018

Sebanyak 144 mahasiswa Institut Agama Islam Almuslim Aceh Paya Lipah, telah menyelsaikan kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di sejumlah desa dalam 4 Kabupaten di wilayah Aceh, yaitu Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Bireuen. Seluruh mahasiswa dalam kondisi sehat wal’afiat telah dijemput secara resmi oleh Supervisor masing-masing kelompok, selasa (17/04/2018).

Selama 2 bulan 144 mahasiswa terbagi dalam 10 kelompok mengikuti KPM berasal dari Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam terdiri dari Prodi Ahwal Alsyakhsyiyah dan Prodi Perbankan Syariah dan Fakultas Tarbiyah diikuti oleh Mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan Islam, Prodi Pendidikan Agama Islam dan Prodi Pendidikan Bahasa Arab.
Rektor IAI Almuslim Aceh Abiya Dr. Saifullah, S.Ag., M.Pd., didampingi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) IAI Almuslim Aceh Dr. Dhiauddin, S.Pd.I.,M.Pd., “menghaturkan ribuan terima kasih kepada para Kepala Desa/Reje dan Pimpinan Lembaga Swasta/Ponpes yang telah menerima dan membimbing mahasiswa selama melakukan kegiatan KPM. Rektor berharap hubungan baik dan pengabdian mahasiswa seperti ini dapat terus terjalin dengan baik di masa yang akan datang.” Ungkap Rektor.

Kegiatan dimulai sejak tanggal 17 Februari 2018 sampai dengan tanggal 17 April 2018, mahasiswa melakukan berbagai jenis kegiatan di lokasi pengabdian yang seperti sosialisasi, bakti sosial, mengajar di sekolah/pesantren, memberi pengajian di mesjid dan meunasah, penyelenggaraan acara-acara lainnya yang dapat meningkatkan pendidikan dan pengetahuan masyarakat.
Lewat ke baris perkakas